Pada dasarnya Kayu Pinus adalah salah satu jenis kayuPerawatan Kayu Pinus

yang sering dipilih dan digunakan untuk furnitur di rumah ataupun di kantor. Alasan memilih Pinus pun tentu tidak main-main. Dengan reputasi memiliki karakteristik yang kokoh dan awet, Pinus untuk para pengrajin pun cukup menjadi favorit karena kayu ini dapat di bentuk sesuai keinginan mereka karena cenderung memiliki kepadatan yang agak lunak di banding kayu lainnya.

Maka dari itu Anda yang berniat atau sudah memiliki furnitur berbahan dasar Kayu Pinus dapat melihat atau mempraktekkan hal berikut untuk selalu menjaga penampilan furnitur Anda.

Bertekstur halus
Tekstur kayu pinus halus dan berwarna cenderung cerah. Maka dari itu lakukan dengan membersihkan setiap detil furnitur dan ditambah pemoles kayu agar membuat furnitur Anda lebih mengkilap dan sedikit dapat menghilangkan goresan-goresan kecil di permukaannya. Usahakan untuk menggunakan lap yang halus agar tidak merusak permukaan kayu.

Termasuk jenis kayu yang lunak
Kami menyarankan untuk menempatkan furnitur

yang berbahan dasar kayu ini untuk tetap berada di dalam ruangan, karena perubahan cuaca yang bisa cukup ekstrem di Indonesia dapat menghilangkan esensi Kayu Pinus. Jika ingin tetap menggunakannya untuk di luar ruangan, mungkin Anda dapat menambahkan lapisan permukaan kayu dengan cat untuk melindungi kayu dari cahaya matahari agar tidak menyusut atau memuai.

Memiliki bobot yang ringan
Bobot ringan dan kepadatannya yang lunak bisa saja Anda tidak sengaja menggeser atau mendorong furnitur Anda, sehingga permukaan kayu di furnitur Anda malah tergores di bagian tertentu. Anda dapat menambahkan suatu beban di furniture Anda atau tambalan untuk menghambat pergerakan di kaki furnitur Anda, dengan begitu furnitur Anda akan tetap atau setidaknya tidak mudah tergeser secara tidak sengaja.

Perawatan Kayu Pinus